Cara menghapus Versi AMP Pada Blogger dengan Benar - Pulsa Webss

Cara menghapus Versi AMP Pada Blogger dengan Benar

Kenapa menghapus Versi amp? Mungkin anda kurang suka dengan versi AMP atau versi AMP terlalu bermasalah pada blog atau mempunyai masalah lainnya dengan menggunakan versi AMP blog. Baiklah langsung saja kita bahas Bagaimana caranya untuk menghapus AMP blogger.

Cara menghapus Versi AMP Pada Blogger dengan Benar
Baca Juga: Cara Untuk Menghasilkan Uang Online

Ada tiga opsi untuk menghapus konten AMP:



  • Menghapus semua versi halaman dengan cepat, termasuk halaman AMP dan non-AMP kanonis 

  • Menghapus halaman AMP saja yang dipasangkan dengan halaman non-AMP kanonis, sementara halaman non-AMP kanonis dipertahankan 

  • Menghapus konten AMP dengan CMS (dengan opsi untuk menghapus semua versi halaman, atau versi AMP saja) 


 Cara - Cara

Untuk menghapus versi AMP halaman Anda dari Google Penelusuran (sementara halaman non-AMP kanonis dipertahankan), ikuti langkah-langkah berikut: .

1. Hapus link rel="amphtml" dari halaman non-AMP kanonis pada kode sumbernya.

2. Konfigurasi server Anda agar menampilkan respons HTTP 301 Moved Permanently atau 302 Founduntuk halaman AMP yang dihapus.

3. Konfigurasi pengalihan dari halaman AMP yang telah dihapus ke halaman non-AMP kanonis.

4. Jika ingin menghapus halaman AMP dari platform non-Google selain menghapusnya dari Google Penelusuran, selesaikan langkah-langkah berikut:


  • Hapus halaman AMP Anda sehingga tidak dapat diakses lagi dengan mengonfigurasi server agar mengirim respons HTTP 404 Not Found untuk halaman AMP yang dihapus. Cara ini memastikan bahwa Cache AMP Google tidak menampilkan konten usang ke platform lain. 



  • Perbarui Cache AMP Google untuk memastikan konten AMP Anda sudah dihapus dari cache.



  • Verifikasi penghapusan halaman AMP dengan menelusuri konten Anda di Google Penelusuran. Untuk memverifikasi penghapusan sejumlah besar halaman AMP, gunakan laporan status AMP di Search Console. Perhatikan garis tren menurun pada grafik "halaman AMP yang diindeks". 

  • Jika ingin tetap mengaktifkan permalink, konfigurasi server Anda agar mengirim respons HTTP 301 Redirect untuk halaman AMP yang dihapus ke halaman non-AMP kanonis.



Begitulah kira-kira caranya untuk menghapus versi AMP pada blogger dengan benar dan semoga berhasil untuk tutorial yang satu ini. Baiklah demikian artikel yang satu ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel